Gandeng Living Word,  PMI Pekanbaru Gelar Donor Da

Setetes Darah  yang Didonorkan dapat Membantu Satu Nyawa

Ketua PMI Kota Pekanbaru Drs HM Noer MBS SH MSi MH foto bersama Sabtu (13/7/2019)

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dan  bekerjasama dengan Living Word menggelar kegiatan sosial donor darah di lantai tiga, Sabtu (13/07/2019).

Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Pekanbaru yang mencapai 100 hingga 150 kantong setiap harinya.  

Ketua PMI Kota Pekanbaru, Drs H Mohd Noer MBS SH MSi MH menjelaskan,  bahwa kegiatan donor darah di Living Word ini merupakan upaya pihaknya untuk menjamin ketersediaan stok darah di Kota Pekanbaru. 

"Melihat kebutuhan darah di PMI perhari yang cukup banyak. Oleh sebab itu,  kami dari PMI selalu melakukan inovasi dan terobosan- terobosan untuk menarik masyarakat agar mendonorkan darahnya," terang M Noer yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru. 

Dijelaskan M Noer,  bahwa donor darah itu memiliki tiga fungsi yang sangat menguntungkan setiap pendonornya. Pertama, pendonor itu sehat, kedua pendonor itu ibadah dan ke tiga pendonor itu membantu sesama manusia.

"Ingat setetes darah yang kita donor kan itu dapat membantu satu nyawa. Maka dari itu, mari kita ajak teman dan keluarga untuk donor. Dengan mendonor, banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, " harap M Noer. 

Sementara itu Humas Living Word Noval mengatakan,  bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PMI Kota Pekanbaru ini sangat banyak manfaatnya,  baik bagi kesehatan tubuh maupun meningkatkan kepedulian antar sesama.

"Kami atas nama pihak Living Word sangat mendukung penuh kegiatan donor darah yang dilakukan PMI Pekanbaru ini. Maka dari itu,  kami menyediakan tempat untuk kegiatan donor darah ini. Semoga dengan adanya donor darah ini,  masyarakat semakin peduli dan membantu antar sesama, " harap Noval. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar